Pada modul 8 KKPI ini saya akan membahas yang dinamakan web design, apa itu web design/HTML? Bagaimanapun juga, HTML adalah sebuah bahasa. Sama seperti bahasa Jawa, kalau Anda 5 tahun saja tinggal di Kebumen, saya yakin Anda akan medog dengan sendirinya. HTML pun merupakan bahasa yang jika Anda terbiasa menulisnya, Anda akan mejadi mahir. Dijamin! (duh..siapa yang memberi jaminan?
Membuat halaman website sebenarnya sangat mudah. Bahkan Anda hanya perlu Notepad. Saya ingin mengajak Anda mengenal HTML dengan memulai dari yang sederhana. Berikut cara mudah membuat halaman web hanya dengan Notepad.
Jika Anda pemula, anggap ini latihan sederhana dan untuk selanjutnya jangan bosan-bosan datang ke sini yah..!
Langkah 1
Cari di PC Anda aplikasi NotePad (seharusnya ada). Kemudian ketik sama persis dengan yang di bawah ini (Saya harap Anda tidak melakukan copy & paste. Kalo Anda lakukan itu, percuma dong belajar nulis HTML?)
1. Pada indexnya saya kasih nama syaf.html, berikut skripnya
![My Suzuki](slide1.gif)
![](satria.jpg)
![](shogun.jpg)
![](gw2.jpg)
![](suzuki axelo.jpg)
![](spin.jpg)
Macam-macam produk
New Release 2013
2. Pada link yang kedua sya kasih nama satria.html, beriku skripnya
![My Suzuki](slide1.gif)
About Suzuki
![](satria fu.jpg)
![](satria fu2.jpg)
![](satria fu3.jpg)
![](satria2.jpg)
![](satria3.jpg)
![](satria4.jpg)
![](satria5.jpg)
Satria FU 150
Setelah lebih empat tahun bertahan dengan wajah yang sama, akhirnya PT Indomobil Niaga International (IMNI) Roda-2 memperkenalkan versi baru Suzuki Satria FU 150. Bebek supersport (gimmick marketing Suzuki menyebutnya: hyper underbone) ini diperkenalkan oleh Kenji Saito, Direktur Pemasaran IMNI, pada hari pertama pembukaan Jakarta Motorcycle Show, Sabtu (6/12).
Cukup menarik, komponen untuk mempergagah penampilan Satria ini diadopsi dari Yoshimura yang sudah sangat dikenal oleh para bikers di Tanah Air. Perubahan yang dilakukan Suzuki adalah mengganti model lampu depan dan fairing (tudung), panel instrumen (desain spidometer), ujung knalpot, rangka alumunium, dan behel atau pegangan belakang motor.
Kali ini, konsumen Indonesia cukup beruntung. Inilah model terbaru Satria yang hanya dipasarkan di tiga negara ASEAN dengan nama berbeda. Di Thailand diberi nama Raider, sedangkan di Filipina Dagger. Sayangnya, model ini muncul di saat krisis ekonomi mulai mencengkeram lebih dalam sebagian masyarakat atau konsumen motor kelas atas.
Satria vs Kompetitor - Dengan penampilan baru ini, harga Satria FU 150 pun melenjit. Berdasarkan informasi internal Suzuki, dalam dua bulan ini Satria sudah dua kali mengalami kenaikan harga. Terakhir, dengan anjloknya rupiah dan karena sebagian besar komponen Satria masih impor, kenaikkan harga pun mencapai Rp 800.000. Hasil akhir, saat diluncurkan, Suzuki membanderol Satria dengan harga Rp 17.890.000 (on the road di Jakarta dan sekitarnya).
Dibandingkan dengan kompetitor utamanya, yaitu Honda CS1, perbedaan harga hampir Rp 1 juta. Namun, Satria menang unggul untuk teknologi mesin, kapasitas dan tenaga yang dihasilkan. CS1 dipersenjatai Honda dengan mesin SOHC (single overhead camshaft) dengan kapasitas 125 cc, sedangkan Satria DOHC (double overhead camshaft).
Untuk tenaga, Satria masih unggul dengan kemampuan maksimum 16 PS @9.500 rpm, sedangkan CS1 12,8 PS @10.000 rpm. Kemampuan Satria menghasilkan torsi maksimum juga lebih baik, yaitu 1,27 kgf-m @8.500 rpm, sedangkan CS1 1,04 kgf-m @7.500 rpm.
Kompetitor lain Satria adalah Jupiter MX dengan mesin 135 cc yang saat ini versi paling mahal (cast wheel dan kopling otomatik) ditawarkan dengan harga Rp 15.050.000. Dari segi tenaga dan torsi Jupiter MX memang kalah. Tenaga maksimumnya 11,33PS @8.500 rpm dan torsi 1,165 kgfm @5.500 rpm.
Lampu Depan - Perubahan mencolok dari Satria adalah desain fairing dan lampu depan. Desain lampu depan mirip dengan Suzuki GSX-R600. Versi baru, lampu menggunakan bentuk mahkota dan di sampingnya lampu sein dengan mika transparan mirip kuping kelinci. Lampu ini dilengkapi dengan topi atau disebut juga “cowling” ber-garnish hitam. Topi lampu dipasang dengan cara menyekrupkannya pada fairing panel instrumen.
Panel Instrumen - Panel instrumen mengalami perubahan desain yang cukup berarti, meski posisi dan bentuk dasarnya sama dengan versi Satria terdahulu. Motif dasar bagian tengah panel instrumen kini dibuat seperti anyaman dinding bambu.
Takometer menggunakan model jarum dengan dasar instrumen putih berbentuk lingkaran. Di pinggir takometer diberi ornamen berlapiskan krom untuk memberi kesan sporty dan eksklusif. Versi lama, pinggiran takometernya berwarna hitam, sama dengan panel.
Bentuk angka dan ukuran juga berubah. Versi baru lebih besar (tentu saja makin mudah dibaca), sedangkan Satria lama menggunakan huruf reguler lama (italic atau miring). Instrumen lain dengan tayangan digital adalah spidometer, indikator bahan bakar, tripmeter, dan indikator mode “eco” dan “power”. Angka-angkanya mudah dibaca karena menggunakan dasar oranye.
Kini motor supersport bebek ini dilengkapi dengan dua pilihan model mengendarai yang disebut Suzuki dengan S-DMS (Suzuki Drive Mode Switch), yaitu "eco" dan "power". Tombol mode itu ditempatkan di sisi kanan panel instrumen dan mudah dicapai pengendara saat melaju.
Perubahan lainnya adalah di bagian depan, yaitu segitiga setang yang kini dilapisi dengan silver (sebelumnya hitam), sedangkan di bagian belakang, perubahan pada ujung corong knalpot. Versi baru berbentu oval segitiga, khas Yoshimura. Di belakang, behel atau pegangan di belakang sadel tampil dengan penampilan baru. Begitu pula dengan rangka alminium baru dengan pelindung kaki di kanan dan kiri motor.
3. Pada link ketiga saya kasih nama dengan axelo.html, berikut skripnya
![My Suzuki](slide1.gif)
Suzuki lover
![](suzuki axelo.jpg)
![](suzuki axelo2.jpg)
Sekilas tentang Shogun Axelo
Suzuki Axelo, type motor yang masih fresh ditelinga bukan? Yap, karena baru beberapa hari yang lalu, tepatnya Jumat (28 Jan 2011) Suzuki Motor meluncurkan penerus Suzuki Shogun ini. Suzuki Axelo diharapkan bisa memperkuat Suzuki di segmen motor cub (bebek).
Tampilan body Suzuki Shogun Axelo total baru. Batok dan lampu lebih sporty yang dipisah dengan lampu kabut. Garis tajam pada fairing (tameng) dan body samping. Termasuk knalpot dan lebih belakang tampil lebih segar dipandang. Mesin motor menggunakan mesin 125 cc karburator CDI.
Meski mesin mirip pendahulunya, tapi kini Suzuki menambahkan teknologi untuk meredam getaran mesin yang disebut engine balancer. Motor yang diklaim lebih agresif dan hemat BBM ini mampu diajak berlari sejauh 46 km dengan menggunakan 1 liter bensin.
Spesifikasi Suzuki Shogun Axelo
Dimensi dan bobot:
• P: 1.895 mm
• L: 715 mm
• T: 1.075 mm
• Wheelbase: 1.220 mm
• Ground clearance: 135 mm
Mesin:
• Mesin: 4 langkah, SOHC
• Jumlah silinder: 1
• Diameter silinder: 53,5 mm
• Langkah piston: 55,2 mm
• Kapasitas silinder 124 cc
• Daya maksimum: 9,6 PS @ 8.000 rpm (Axelo standar dan Axelo S), 10 PS @ 8.500 rpm (Axelo R)
• Torsi maksimum: 10 Nm @ 6.000 rpm (Axelo standar dan Axelo S), 9,9 Nm @ 6.000 rpm (Axelo R)
Kaki-kaki:
• Ukuran ban depan: 70/90-17M/C 38P
• Ukuran ban belakang: 80/90-17M/C 38P
• Rem depan: cakram hidrolik
• Rem belakang: tromol (Axelo standar), cakram hidrolik (Axelo S dan Axelo R)
Transmisi:
1. Jumlah percepatan: 4 percepatan
2. Tipe transmisi: constant mesh N-1-2-3-4-N (Axelo standar dan Axelo S), return 1-N-2-3-4
Kapasitas tangki bensin: 4,1 liter
Harga Suzuki Axelo
Motor yang ditargetkan terjual sebanyak 130rb unit pada tahun 2011 ini dilepas dalam 3 virian keren. Dibandrol dengan harga mulai Rp 13,8 juta sampai Rp 15 juta. Harga tersebut adalah harga on the road wilayah Jakarta.
4. Pada link keempat saya kasih nama gw250.html, berikut skripnya
![My Suzuki](slide1.gif)
Suzuki menyiapkan pesaing bagi kawasaki Ninja 250 dan Honda CBR 250
![](gw2.jpg)
![](gw3.jpeg)
![](gw4.jpg)
Perkenalan Suzuki GW250
Suzuki GW250, kemungkinan nama model untuk jawaban Suzuki ke pasar sepeda motor 250cc. Suzuki GW250 ditunjukkan pada pameran CIMA di Cina. Kembali ditampilkan sebagai model konsep sekarang, hanya beberapa bulan kedepan, Suzuki telah mengumumkan rencana untuk meluncurkan GW250 di Cina, Suzuki juga menegaskan bahwa mereka akan menjual GW250 Suzuki di negara-negara Asia Tenggara termasuk Indonesia.
Ketika Anda melihat Suzuki GW250 Anda dengan jelas dapat melihat bahwa desainer Suzuki meminjam beberapa fitur desain dari Suzuki B-King, jika desain naked dan terlihat hidup sampai konsep asli Suzuki menunjukkan pada motor Cina menunjukkan bahwa Suzuki berharap untuk menjadi pemain serius di pasar sepeda motor 250cc.
Suzuki GW250 diaktifkan oleh mesin 250cc liquid-cooled twin paralel, yang dengan spesifikasi konsep memiliki 26 tenaga kuda diklaim dan torsi 24 Nm. Setup seluruh mesin sangat mirip dengan Kawasaki Ninja 250R. Meskipun pesaing langsung dalam hal kekuasaan dan berat dapat ditemukan pada Kawasaki Ninja 250R yang juga dilengkapi dengan mesin twin paralel Namun, Ninja 250R mengembangkan kekuatan yang lebih daripada GW250 Suzuki. Tapi spesifikasi Suzuki untuk GW250 masih berdasarkan spesifikasi yang ditampilkan di pameran-motor Cina.
Ini diketahui apakah Suzuki akan menghasilkan yang GW250 Suzuki di Thailand, tetapi bahkan jika mereka tidak regional pasti akan menjaga harga turun. Kita berharap segera melihat GW250 Suzuki segera di dealer Suzuki, Suzuki menegaskan bahwa distribusi daerah tidak dijadwalkan sebelum 2012.
Dengan Kawasaki Ninja 250R, Honda CBR250R, dan terencana Suzuki GW250, aku bertanya-tanya apakah Yamaha akan memperkenalkan sepeda motor dengan mesin 250cc.
5. Pada link kelima saya kasih nama spin.html, berikut skripnya
![My Suzuki](slide1.gif)
Suzuki lover
![](spin.jpg)
![](spin2.jpg)
![](spin3.jpg)
![](spin4.jpg)
![](spin6.jpg)
![](spin7.jpg)
![](spin8.jpg)
Tips & Trik reparasi Spin 125
Fungsi kabel gas adalah untuk mengontrol dan mengatur putaran mesin sesuai keinginan pengendaranya. Pada Suzuki Spin 125, kabel gas sangat penting mendapatkan perhatian khusus. Karena, pada tipe skutik khususnya Suzuki pin 125, mesin langsung dihubungkan ke roda belakang melalui V-Belt. Dengan demikian, apabila putaran gas dibuka, otomatis roda belakang bergerak dan motor akan melaju.
Untuk itu diperlukan kabel gas yang mudah dan lancar dioperasikan, agar pada waktu buka tutup gas dapat berfungsi dengan baik. Apabila gas tidak berfungsi dengan baik atau terjadi kemacetan maka akan berakibat fatal. Dimana pada jenis skutik, saat putaran rendah motor tidak akan bergerak dan pada putaran tinggi motor akan susah dikendalikan.
Berikut ini perawatan kabel gas yang dapat dilakukan pada Suzuki Spin 125 atau motor skutik lainnya:
1. Sebelum menghidupkan motor, periksa kabel gas, apakah masih berfungsi dengan cara grip gas beberapa kali.
2. Apabila terdapat karat pada bagian dalam kabel dan terjadi kemacetan sehingga tidak dapat ditarik lagi, gantilah dengan kabel yang baru.
3. Bersihkan dan oleskan Gemuk jika kabel gas terasa sedikit yang baru.
4. Kabel gas Spin memiliki rute yang panjang, sehingga memerlukan pengecekan yang lebih sering.
Anda juga dapat mengikuti prosedur seperti berikut ini:
a. Poros Kemudi
Periksa kondisi kabel gas yang menuju grip gas. Pastikan kabel gas tidak terjepit, perbaiki dengan cara mengendurkan klem dan hindari dari kondisi tertekuk atau ada bagian yang terkelupas.
b. Rangka belakang
Periksa kondisi kabel gas yang menuju karburator. Pastikan kabel gas tidak terjepit; perbaiki dengan cara mengendurkan klem dan hindari dari kondisi tertekuk atau ada bagian yang terkelupas.
Bila rute kabel tidak sesuai, perbaiki rute seperti ilustrasi yang ditunjukkan.
c. Atur jarak main kabel gas 2,0 - 4,0 mm. Setel jarak main kabel gas dengan cara mengatur penyetel 2 dan mur pengunci 1.
Untuk memudahkan dan mendapatkan hasil yang optimal pada motor anda, dianjurkan untuk melakukan perawatan berkala dengan membawa motor ke Bengkel Resmi Suzuki.
5. Pada link keenam saya kasih nama gebrakan suzuki.html, berikut skripnya
![My Suzuki](slide1.gif)
Suzuki lover
![](gw2.jpg)
![](suzuki axelo.jpg)
Gebrakan Suzuki 2013
Menyimpan tenaga untuk maju dua langkah. Mungkin ungkapan itu tepat disematkan kepada Suzuki Indomobil Sales (SIS), distributor sepeda motor Suzuki di Indonesia. Di Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012, mereka memang tak memajang produk baru yang boombastic. Tenagannya disimpan untuk melempar line-up baru motor Suzuki tahun depan.
Target yang akan dibidik adalah me-launching dua skuter matik (skutik) untuk me-replace produk-produk skutik yang ada sekarang. Belum cukup, sebuah sepeda motor bebek totally new juga sedang disiapkan SIS. ”Tahun depan kami akan mengurangi pasar sports. Fokusnya adalah refreshing produk,” kata Rudjojo Nirjana, Department Head Sales 2W & OBM SIS.
Rudjojo yang akrab disapa Joy membocorkan bahwa salah satu motor suzuku skutik yang akan disegarkan adalah Suzuki Spin. Sementara untuk motor suzuki jenis skutik lainnya adalah varian baru. Joy pun berujar bahwa target besar SIS dalam waktu dekat adalah untuk mengejar volume yang memang lumayan tertinggal dari beberapa merk lain.
Sebagai contoh, Joy menggambarkan volume penjualan motor Suzuki tahun ini, yang mungkin hanya akan mencapai 550 ribu unit. Padahal, target awal tahun 600 ribu unit. Angka ini dirasa sangat jauh dari harapan. Salah satu solusinya adalah memainkan pasar yang banyak diminati konsumen.
Meski begitu, dalam JMCS 2012 Suzuki tak hanya mengandalkan varian yang ada di pasar saja. Beberapa produk dengan spesifikasi ‘wah’ juga tampak. SIS menampilkan kendaraan-kendaraan besar berteknologi tinggi seperti Gladius 400, GSXR 750Li, dan GSXR600Li.
Kendaraan konsep dengan emisi gas buang nol juga ada di booth motor Suzuki. Kendaraan itu lebih mirip kendaraan roda empat versi mini. Namanya Suzuki Townkart yang digerakkan dengan tenaga baterai.
SELAMAT MENCOBA DAN SEMOGA BERHASIL
0 komentar:
Posting Komentar
Terima kasih telah berkunjung ke blog saya.